Minggu, 25 September 2016

SUARA - SUARA PADA SUGAR GLIDER

Haloo.. Apa kabarnya nih Sugar Glider Lovers?
dan gimana juga kabar Sugar Glider kalian?
Semoga sehat ya!

BTW, Kali ini Saya mau bahas tentang Suara apa saja sih, yang sering dikeluarkan oleh Sugar Glider?
nah langsung aja yaa!

1. BARKING
Belum ada yang tau pasti kenapa Sugar Glider mengeluarkan suara ini, tapi bisa coba dipahami dengan melihat keadaan sekitar, seperti suara bising, udara, dsb.

ada beberapa kasus yang mengartikan suara ini adalah panggilan untuk pasangan, ato bahkan untuk mencari perhatian majikannya...
ada juga yang mengartikan kalo suara ini dikeluarin oleh Sugar Glider dominan di kelompoknya, sebagai tanda peringatan bahaya!

2.PURR

Bunyinya seperti dengkuran kucing  dan ini jarang bisa didengar karena sangat pelan sekali, biasanya karena dia merasa nyaman (khusus untuk glider yang udah bonding sama majikannya).
Menurut pengalaman pribadi bisa didengar ketika Sugar Glider menyukai makanan tertentu,tapi suaranya tidak terlalu kencang.

3.CRABING

Ini adalah bunyi defensive, satu-satunya pertahanan Sugar Glider ketika dia merasa terancam, tapi kalian jangan takut dengan Bunyi seperti ini, pengalaman pribadi, gue selalu pegang Sugar Glider gue yang Crabing, tujuannya agar dia paham kalo gue gak bahaya.

4.HISSING
Bunyinya mirip desisan ular,  hal ini dikarenakan bermacam2 kondisi, ada yang bilang ini karena dia susah buang air besar.
kalau bunyinya agak panjang, ini menunjukkan bahwa dia sedang tidak menyukai sesuatu.

5.CHATTERING
Bunyinya seperti tupai, biasanya didengar setiap pagi hari,  ada juga yang menyebutnya sebagai ucapan "selamat pagi" untuk ownernya!

6.CRYING

Bunyi ini biasanya dikeluarkan oleh Joey (baby Sugar Glider) atau SG yang baru menempati kandang baru, karena dia butuh beradaptasi dengan lingkungan barunya, seperti menangisi keluarganya/ibunya.

7.SINGING
Ibu Sugar Glider biasanya mengeluarkan bunyi seperti nyanyian untuk bayi2nya ketika masih di kantung.

8.MATING/FIGHTING
  • Mating: bunyi ini dikeluarkan ketika SG sedang kimpoi (kawin) ini semacam bunyi ritual, dan berlangsung agak lama, kadang-kadang  orang menganggap ini sebuah perkelahian,  tapi, tinggal menunggu waktu saja  setelah mendengar suara ini, tunggu 16 hari, dan kalian akan punya Joey (Baby) Sugar Glider di dalam kantung ibunya.

  • Fighting: bunyinya mirip ketika kimpoi, tapi perhatikan lagi lebih dekat, karena jika tidak berlangsung terlalu lama, bisa jadi ini adalah sebuah pertengkaran.. kemungkinan akan berakhir pada kematian salah satu Sugar Glider.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar