Sabtu, 24 September 2016

CARA MENJINAKAN SUGAR GLIDER

Haloooo Guys!
Kali ini saya mau share pengalaman gue dalam Menjinakan Sugar Glider.

Banyak pemula yang masih bingung kenapa Sugar glidernya masih Galak (gigit), dan gak paham bagaimana sih cara menjinakannya, sebenernya menjinakan Sugar Glider itu gampang - gampang Susah dan membutuhkan proses / kesabaran yang sangat extra, banyak pemula yang menyerah dan akhirnya lebih memilih menjual lagi sugar glidernya karena tak kunjung jinak (bonding).
sebenarnya jika kalian menginginkan Sugar Glider yang langsung Jinak itu sangatlah Mudah, kalian hanya perlu membeli Sugar Glider yang masih Joey (bayi Sugar Glider)  usia sekitar 2 Bulan.
tapi bagaimana dengan kalian yang sudah terlanjur membeli Sugar Glider yang usianya sudah bisa dibilang Dewasa?

nah disini saya akan memberikan tips/sharing pengalaman saya pribadi dalam Menjinakan Sugar Glider.

1. NIAT 
kenapa? karena, niat itu adalah awal mula dalam kalian melakukan sesuatu, kalian harus benar-benar tekun dan telaten dalam menjinakan Sugar Glider kalian, karena dalam menjinakan Sugar Glider itu butuh proses, ada yang Sehari langsung jinak, Seminggu bahkan sampai berbulan-bulan baru bisa Jinak.

2.INTERAKSI.
nah disini kalian harus benar-benar sering berinteraksi dengan Sugar Glider kalian, Misalnya dengan mengajak mereka main diruangan tertutup (free room), mengelus - elus bagian kepala dan leher, dan masih banyak lagi Interaksi yang bisa membuat Sugar Glider kalian cepat Jinak.

3.MEMBERIKAN SUATU KEBIASAAN
Sugar glider mempunyai daya ingat yang tinggi, mereka dapat kita latih dan membiasakan suatu tindakan yang anda inginkan, misal : Biasakan memasukan kedalam baju, maka Sugar Glider anda lama kelamaan akan otomatis masuk sendiri kedalam baju, Sering di kagetkan dia lama kelamaan tidak suka kaget, sering di kekep di tangan dia lama kelamaan akan diam di tangan, dll

4.HAND FEED
hand feed adalah cara kalian memberi makan Sugar Glider dengan menggunakan tangan / jari kalian, karena dengan Hands feed Sugar glider akan mengira kalau kita tidak berbahaya untuk mereka.

 Contoh Hand Feed

Kayaknya cukup sampai sini dulu kali yaah, bahas tentang CARA MENJINAKAN SUGAR GLIDER nya.

Sekali lagi saya ingatkan, penjinakan Sugar Glider itu butuh Proses, Kita gak bisa maksa mereka buat Jinak sama kita, karena Sugar Glider juga punya Karakteristik Masing - masing seperti halnya seperti manusia.

ok, Semoga Artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba !







Tidak ada komentar:

Posting Komentar