Sabtu, 24 September 2016

MAKANAN DAN MINUMAN SUGAR GLIDER

Halo, kali ini saya ingin membahas tentang apa saja makanan yang baik untuk Sugar Glider kalian, Karena banyak pemula yang masih bingung untuk memberi makan Sugar Glidernya.
Ok, langsung aja ya!



Makanan Wajib Sugar Glider adalah Makanan bayi (bubur susu), madu, dan yogurt, untuk makanan yang seperti ini kalian bisa membelinya di swalayan terdekat, sayuran / buah-buahan seperti apel pepaya, pisang, anggur, melon, pear, semangka, cherry, dll.
boleh telur rebus (putihnya), keju, pilih yg high protein..minimal 30% keatas pilih yg bahan dasar ayam & magnesiumnya rendah jangan lebih dari 0,01% sebab merusak ginjal, dan pada habitat aslinya, Sugar Glider Memakan Serangga, nah kita bisa memberinya Serangga seperti jangkrik dan Ulat kecil, pemberian Serangga ini disarankan agar tidak terlalu sering, misalnya seminggu dua-tiga kali itu sudah cukup.

dan jika kalian tidak ingin repot dalam memberi makan Sugar Glider, kalian bisa memberi mereka makan, dengan Sugar Glider food, makanan ini memang diracik untuk Sugar Glider, mulai dari Fish Snack,marshmelow Dll, kalian bisa membelinya di toko online yang menyediakan makanan khusus Sugar Glider. 



Karena Sugar Glider itu termasuk pemilih dalam hal makanan (un-balanced diet), harap bersabar dalam menyusun menu...sebab bisa saja hari ini dia doyan apel..tapi belum tentu besok dia doyan, juga berbeda setiap binatangnya

Sugar glider juga membutuhkan minuman. Air bersih harus disediakan sepanjang hari, (disarankan air mineral/yang telah melalui proses penyulingan) atau juice buah, dan bisa diletakkan di dalam tempat minum untuk hamster (disarankan juga yang ada bola nya agar air tidak mengotori kandang)atau bisa diletakkan dalam wadah kecil yang berat sehingga tidak mudah tumpah pada saat sugar glider bermain2. 

kita juga bisa meracik Minuman Sugar Glider agar dia tidak bosan, gue sering mencamppurkan air putih dengan madu, selain agar tidak bosan itu juga berfungsi untuk daya tahan tubuh Sugar Glider agar tidak mudah sakit.

nah, sepertinya Artikel tentang Makanan dan Minuman Sugar Glider cukup sampai sini dulu ya!
terimakasih sudah mampir dan membaca blog saya!







 



1 komentar: